Ramen Crust Pizza, Pizza dan Ramen dalam Satu Gigitan

thumbnail
Foto: seriouseats
Jakarta – Setelah burger ramen bernama Shoyu Ramen Burger yang dibuat seorang blogger ramen asal Jepang ,kini ada paduan pizza dan ramen bernama Ramen Crust Pizza. Makanan unik inipun langsung jadi pusat perhatian.

J. Kenji Lopez-Alt bekerja sebagai Chief Creative Officer di situs yang khusus membahas makanan, Serious Eats. Sejak lama ia memiliki ketertarikan dengan dunia kuliner dan secara rutin menuangkan pemikirannya dalam kolom The Food Lab.

“Ini terlihat seperti pizza, aromanya mirip pizza, bahkan rasanya hampir sama dengan pizza. Tapi ini bukanlah pizza,” ujar Lopez-Alt mengenai pizza ramen buatannya. Ia menambahkan, potongan pizza ramen ini sama dengan pizza. Begitu pula dengan keju meleleh sebagai toppingnya.

Di situs Serious Eats, Lopez-Alt memberitahukan resep pembuatan Ramen Crust Pizza. Bahan-bahannya terdiri dari 2 bungkus mie ramen instan, 3 sendok makan minyak zaitun, 340 gram keju mozarella, ¾ cangkir saus pizza, dan 57 gram keju parmesan.

Cara membuatnya cukup mudah. Pertama, rebus mie hingga hampir lunak dalam air yang telah dibumbui garam. Lalu keringkan dengan hati-hati. Untuk membuat adonan mie, taruh mie yang sudah dimasak tadi diatas wajan bundar yang dipanaskan dengan api sedang. Tekan-tekan adonan mie hingga padat. Kemudian kecilkan api.

Setelah itu, tambahkan keju mozarella dan saus secara merata di atas mie. Taburi lagi dengan keju mozarella dan parmesan. Lalu, panggang adonan pizza di oven sekitar 20 menit hingga bagian atasnya berwarna kecokelatan.

Dinginkan lalu keluarkan hati-hati dari dalam oven. Setelah itu, potong pizza ramen layaknya memotong pizza. Ramen Crust Pizza pun siap disajikan. Nyam!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s