Burger King Luncurkan “Satisfries”, Kentang Goreng Rendah Kalori

detail berita

MENYANTAP kentang goreng tanpa merasa bersalah? Anda tak perlu khawatir lagi, Burger King baru saja meluncurkan kentang goreng dengan kalori 20 persen lebih rendah dari kentang goreng biasanya.

Kandungan kalorinya hanya sekira 270 kalori untuk ukuran kecil, bandingkan dengan kentang goreng sejenisnya yang mengandung 340 kalori. Bentuk potongan kentang goreng yang dinamai Satisfries ini juga lebih unik, yaitu berbentuk crinkle. Dengan bentuk crinkle, karyawan dapat dengan mudah membedakan Satisfries dengan kentang goreng biasa ketika sedang digoreng bersamaan.

Sebenarnya, Satisfries dibuat dari bahan-bahan yang sama persis dengan bahan pembuat kentang goreng biasa, yaitu kentang, minyak, dan adonan. Untuk operasional sederhana di dapur, Satisfries juga digoreng dalam penggorengan yang sama dan dimasak dalam waktu yang sama seperti menggoreng kentang goreng biasa.

Bedanya, Burger King menyesuaikan proporsi bahan yang berbeda pada adonan yang bertujuan untuk memblokir lebih banyak penyerapan minyak. Burger King enggan memberitahu spesifikasinya prosesnya.

“Anda perlu membuat hal-hal sesederhana mungkin. Ini sebenarnya bukan hal yang mudah yang harus dilakukan karena konsumen ingin rasa dan tekstur yang sama,” kata Eric Hirschhorn, Chief Marketing Officer Burger King, seperti dilansir Foxnews.

Burger King meyakini jika menu barunya Satisfries akan sangat populer sehingga pelanggan tidak merasa kecewa harus mengeluarkan uang lebih untuk seporsi kentang goreng ini. Untuk seporsi Satisfries ukuran kecil dihargai USD1,89 (sekira Rp21.700) sedangkan kentang goreng biasa seharga USD1,59 (sekira Rp18.300) untuk ukuran yang sama. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s