Heboh Sosok Manusia di Permukaan Merkurius

detail berita

CALIFORNIA – Badan antariksa NASA baru-baru ini merilis sebuah gambar unik yang memperlihatkan sosok manusia yang tampak berbaring di permukaan Merkurius. Ditangkap melalui satelit atau pesawat luar angkasa yang mengorbit Merkurius, sosok pria tersebut tergeletak di antara kawah-kawah kecil Merkurius.

Dilansir Softpedia, namun, sosok misterius yang disandingkan dengan gambar Han Solo, tokoh jagoan Star Wars ini rupanya hanya lelucon yang dibuat NASA. Sekali-kali, NASA memutuskan untuk menghibur orang-orang dengan merilis gambar aneh.

Sekilas objek di permukaan Merkurius itu tampak menyerupai tokoh Star Wars, Han Solo pada saat ia membeku di Carbonite. “Permukaan Merkurius bisa mengeluarkan segala macam kejutan,” ungkap NASA.

NASA mengatakan, dalam gambar ini, bagian permukaan cekungan planet terdekat Matahari ini seolah memperlihatkan sosok yang terbungkus dengan Carbonite. Objek yang pernah diabadikan pada Juli 2011 ini ditangkap oleh pesawat luar angkasa yang mengorbit Merkurius.

Pada Oktober 2012, muncul informasi yang mengungkap keunikan pada permukaan Merkurius. Para ilmuwan yang sedang mengerjakan misi NASA Messenger di Merkurius menemukan kawah yang terlihat mirip monster kue kering (cookie).

Kawah itu menjadi mirip monster karena memiliki dua kawah lebih kecil di atasnya yang tampak menyerupai mata. Para ilmuwan mengunggah foto kawah tersebut di halaman Flickr NASA Goddard Space Flight Center. (ahl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s