Kota Antik di Tengah Gurun, Spektakuler Saat Malam

Petra di malam hari (Foto: travel.roro44)

Petra di malam hari (Foto: travel.roro44)

Source for the news comes from: http://travel.okezone.com/read/2013/09/24/544/871295/kota-antik-di-tengah-gurun-spektakuler-saat-malam

Petra, Yordania 

Petra adalah sebuah situs arkeologikal di Yordania, terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar yang berawal dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba. Petra adalah reruntuhan kota tua di Yordania, yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1985.

Petra adalah kota yang didirikan dengan memahat dinding-dinding batu di Yordania. Petra berasal dari bahasa Yunani yang berarti ‘batu’. Petra merupakan simbol teknik dan perlindungan. Kata ini merujuk pada bangunan kotanya yang terbuat dari batu-batu di Wadi Araba, sebuah lembah bercadas di Yordania. Kota ini didirikan dengan menggali dan mengukir cadas setinggi 40 meter.

Petra merupakan Ibu Kota Kerajaan Nabatean. Didirikan sembilan tahun sebelum Masehi sampai dengan tahun ke-40 M oleh Raja Aretas IV sebagai kota yang sulit untuk ditembus musuh dan aman dari bencana alam, seperti badai pasir.

Suku Nabatean membangun Petra dengan sistem pengairan yang luar biasa rumit. Terdapat terowongan air dan bilik air yang menyalurkan air bersih ke kota sehingga mencegah banjir mendadak. Mereka juga memiliki teknologi hidrolik untuk mengangkat air.

Sudah banyak sekali turis yang datang ke Petra dan mengabadikannya dalam potret. Untuk gambar lebih spektakuler, kunjungi Petra di malam hari dan abadikan kota dinding ini dengan kamera tanpa flash.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s