Cahaya Misterius Menghantui Kota di AS

Cahaya misterius menghantui Kota Ozark (News.com)
Ozark – Sebuah kota terpencil di Missouri, AS menjadi perbincangan traveler bukan karena keindahan alamnya. Kisah cahaya yang melayang di tengah hutan, itulah yang membuat orang penasaran. Seperti apa kisahnya?

Kota kecil Ozark di Missouri rupanya sudah sekitar 100 tahun menyimpan kisah cahaya melayang di tengah hutan. Kisah misteri itu menyebutkan ada bola cahaya mengapung di jalanan desa yang bernama Devil’s Promenade. Cahaya itu disebut warga dengan nama Spook Light, cahaya hantu.

Warga kota ada yang bilang warnanya biru terang, beberapa bilang warnanya merah. Ada yang menduga itu gas alam, UFO atau arwah orang Indian tanpa kepala.

Yang membuat kisahnya makin misterius, Angkatan Darat AS pernah melakukan investigasi tahun 1950-an, dan mereka tidak bisa mencari penyebab munculnya cahaya itu.

Dilansir News.com, dua fotografer bernama Lara Shipley dan Antone Dolezal sengaja datang untuk mencari cahaya misterius itu. Mereka banyak mengobrol dengan warga kota dan mengumpulkan cerita betapa kisah cahaya misterius itu berpengaruh dalam hidup warga kota.

“Kisah folklore seperti ini dibahas begitu serius di dalam masyarakat kota. Di Ozark, banyak yang hidup dalam kemiskinan dan banyak yang kecanduan narkoba,” kata Shipley dan Dolezal.

Kawasan ini juga sangat religius, sehingga cahaya misteri ini kerap dikaitkan dengan surga dan neraka. Seringnya Spook Light itu muncul membuat sebagian masyarakat berpikir itu cahaya pembalasan Tuhan atas dosa mereka atau sebaliknya, godaan setan ke dalam kegelapan.

Namun sayang, selama Shipley dan Dolezal berburu cahaya itu, mereka tidak bertemu dengan Spook Light. Namun mereka membuat banyak foto bagus mengenai alam dan masyarakat Ozark. Hmm, mungkin ada traveler lain yang tertarik untuk mencoba mencari Spook Light?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s