Gila! Uang Rp 335 Triliun Ditinggal di Bandara Moskow

Moskow – Ini mungkin salah satu misteri besar dalam penerbangan. Selama 6 tahun ini, Bandara Sheremetyevo di Moskow, Rusia, menjaga uang USD 29 miliar (Rp 335,5 triliun) yang ditinggal dalam kargo pesawat. Uang siapa ini?

Dilansir News.com, seorang pejabat intelijen kepada media Rusia mengatakan uang ini diduga milik diktator Irak, Saddam Hussein. Namun masalahnya, uang ini dikirim ke Bandara Sheremetyevo tahun 2007, atau 4 tahun setelah Saddam digulingkan dan 1 tahun setelah Saddam dieksekusi pada Desember 2006.

Gunung uang ini terdiri dari pecahan uang 100 Euro. Uang ini diterbangkan dengan pesawat kargo dari Frankfurt ke Moskow pada Agustus 2007. Sejak saat itu uang itu ditinggal di sana.

Pejabat bea cukai sudah berusaha mencari siapa pemilik uang yang kini diamankan di depot kargo bandara dalam 200 peti kayu. Mereka bahkan meminta pemilik uang untuk datang sendiri ke bandara.

Beberapa gangster Ukrainia, kelompok bersenjata Chechnya dan sejumlah kriminal berusaha mendapatkan uang ini tetapi gagal. Sejauh ini tidak ada yang berhasil meyakinkan otoritas setempat kalau pihaknya adalah pemilik gunung uang itu.

“Uang ini mungkin dikirim diktator jahat, pejabat koruptor atau hasil kegiatan mafia besar. Kita tidak tahu ini punya siapa,” ujar seorang pejabat keamanan. Uang Anda mungkin?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s