Yang Menantang di Bali, Terjun Bebas dari Tebing Nusa Ceningan

Tebing di Blue Lagoon ini lebih curam dari kelihatannya
Tebing di Blue Lagoon ini lebih curam dari kelihatannya
detikTravel Community – 

Source for the news comes from: http://travel.detik.com/read/2013/03/22/105000/2188219/1025/yang-menantang-di-bali-terjun-bebas-dari-tebing-nusa-ceningan

 

Mau wisata yang menantang adrenalin di Bali? Anda bisa datang ke Nusa Ceningan. Di sini, traveler bisa merasakan sensasi menegangkan terjun dari atas tebing yang curam. Seru!

Jika Anda tergila-gila dengan tantangan, datanglah ke Nusa Ceningan di Bali. Di lokasi ini Anda bisa merasakan sensasi menegangkan terjun dari atas tebing.

Puas mengejar ikan dan senorkeling dengan menumpang kapan nelayan di Mangrove Point, Nusa Lembongan, Bali, menjadikan hari Sabtu kala itu semakin cerah. Bergegas kami bertiga menunggang motor sewaan seharga Rp 50 ribu per hari menuju Nusa Ceningan.

Dengan mengitari Lembongan, kami pun tiba di jembatan goyang yang menghubungkan pulau tersebut dengan Nusa Ceningan. Nusa Ceningan merupakan pulau kecil di antara Lembongan dan Nusa Penida.

Sore itu kami sempat bertemu dengan penduduk yang baru selesai melakukan acara adu ayam. Terlihat beberapa dari mereka menenteng ayam yang kalah dalam pertarungan. Jalanan menuju ke Blue Lagoon Ceningan cukup menantang, berbukit dan berbatu-batu. Untuk menempuh jalan ini membutuhkan kemahiran saat mengendarai motor.

Sampailah kami di sisi barat Nusa Ceningan. Lanskapnya penuh dengan tebing curam. Setelah memarkir motor dan membayar retribusi seharga Rp 5.000 kepada seorang anak penjaga di gerbang terbuat dari bambu. Kami pun menyempatkan untuk mengagumi keindahan Tuhan dengan berfoto-foto di tepi tebing.

Indahnya tak terkira! Jalan setapak ditandai dengan batu pipih yang disusun menuju ke area terjun bebas. Dengan adanya tanda tersebut cukup membantu kami menuju ke sana.

Di area terjun bebas ini juga telah didirikan sebuah kafe kecil yang menjual bir dan soft drink. Kami pun merasa salut dengan ide yang bisa memanfaatkan area tersebut. Secara otomatis, destinasi ini juga dipelihara oleh pemilik kafe.

Saat itu, beberapa turis mancanegara yang kebanyakan wanita sudah bersiap-siap terjun dari atas tebing. Agak seram memang, tapi cukup menarik untuk mendapatkan sebuah tantangan. Lagipula air laut yang ada di bawahnya sangat indah untuk menceburkan diri.

Tepian tebing pun memiliki pemandangan yang langka. Terlihat juga beberapa pemancing di seberang ternyata tak kalah dalam menikmati area laguna itu. Bagi penerjun disediakan tangga untuk memanjat naik kembali ke tebing. Sungguh menantang!

Suka dengan petualangan yang memacu adrenalin? Silakan datang ke Nusa Ceningan dan buktikan kalau Anda bisa menjawab tantangan dari tebing-tebing ini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s