Wah, Poster Ini Dicetak di Atas Sepotong Daging!

thumbnail
Jakarta – Poster biasanya dicetak di atas kertas dan dibuat dengan desain menarik. Namun, Ivy Hu membuat poster unik karena menggunakan potongan daging sebagai media cetaknya. Karya inipun langsung populer di beberapa situs internet.
Dalam rangka mempromosikan sesi pelatihan keterampilan milik IDEO’s WebDev101, desainer Digital Chops, Ivy Hu memutuskan bereksperimen dengan benda-benda yang tidak lazim digunakan sebagai media cetak dengan teknik laser-cutting.

Benda yang dipilih adalah sepotong daging. Selain unik, pemilihan ini juga berhubungan dengan kata ‘chops’ yang berarti potong dalam bahasa Indonesia. Hu bekerja di dalam ruang laser cutting dan mencetak rangkaian informasi di atas daging dengan teliti.

Keberhasilan eksperimen wanita yang tinggal di San Fransisco ini membuktikan bahwa mencetak di atas daging benar-benar mungkin dilakukan. Hanya saja, beberapa huruf berukuran kecil tidak terlihat jelas sehingga Hu sedikit ‘memolesnya’ dengan bantuan aplikasi Photoshop.

Mengingat bahwa rangkaian kata dan gambar bisa dicetak pada daging, apakah ini berarti di masa depan kita semua harus makan daging dengan iklan di atasnya? Atau justru kita harus membayar lebih untuk membeli potongan daging tanpa iklan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s