Pulau Hantu Dikerumuni Wisatawan

Pulau Hashima, Jepang (Foto: News)

Pulau Hashima, Jepang (Foto: News)

Source for the news comes from: http://travel.okezone.com/read/2013/10/05/409/877070/pulau-hantu-dikerumuni-wisatawan

 

TAK hanya moderen, Jepang juga banyak tempat wisata yang keramat ataupun berkesan mengerikan namun diidamkan wisatawan. Salah satunya adalah Pulau Hashima, yang juga disebut pulau hantu.

Berada di kawasan lepas pantai Nagasaki, Jepang, Pulau Hashima telah lama ditinggalkan penghuninya. Awalnya, Pulau Hashima dikenal sebagai sebuah pulau yang dihuni ribuan pekerja tambang. Separuh dari pulau tersebut digunakan oleh pegawai tambang yang ada disana sebagai tempat tinggal.

Namun sejak bahan bakar berubah dari batu bara menjadi minyak bumi, industri pertambangan di pulau ini pun mati. Pulau Hashima mulai ditinggalkan penghuninya. Hal ini diperparah dengan datangnya badai topan yang mengacak-acak pulau.

Pada tahun 1890, perusahaan besar Jepang Mitsubishi membangun dinding beton untuk melindungi pulau ini. Tak lama, akhirnya pulau ini ditutup untuk umum.

Kini setelah lebih dari 20 tahun pulau itu berubah menjadi daya tarik wisata. Wisatawan yang penasaran ingin melihat reruntuhan atau sisa bangunan dari dinding dinding beton itu membuat Pulau Hashima dibuka kembali untuk umum. Bahkan pulau ini juga menjadi lokasi syuting film terbaru James Bond, Skyfall, demikian seperti dikutip dari News.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s