Ajaib! Dengan Pegangan Gelas Ini, Air Tidak Akan Tumpah

img 

Jakarta – Membawa-bawa kopi atau teh panas kini tidak perlu lagi khawatir akan tumpah. Sebuah alat unik bisa mencegah minuman panas Anda tumpah, luber atau terpercik ketika dibawa berjalan.

Alat tersebut bernama The SpillNot, yaitu pegangan gelas terbuat dari plastik. Bentuknya melengkung setengah lingkaran, dengan bulatan pipih di bagian bawah dan tali nilon yang diikatkan di bagian atas pegangan. Rancangannya memungkinkan alat ini menciptakan keseimbangan sempurna untuk mencegah cairan dari dalam gelas tumpah.

Minuman tidak akan tumpah meskipun Anda mengayunkan tangan sambil membawa gelas, bahkan ketika diputar-putar di atas kepala 360 derajat. Alat ini menggunakan tenaga mekanik centripetal; objek didorong untuk hanya bergerak di batas garis melengkung alat tersebut. Sehingga mug atau gelas akan tetap seimbang dan kembali ke tempat semula.

“Konsep sederhana yang dibuat menjadi sesuatu yang sangat berguna untuk digunakan setiap hari. Tidak peduli seberapa banyak Anda bergerak, minuman tidak akan tumpah berkat lengkungan pada pegangan alatnya. Anda bahkan bisa mengayun dan memutarnya,” ujar Steve.

The SpillNot muat untuk mug atau gelas dengan diameter tidak lebih dari 4,5 inci dan bisa digunakan orang dewasa atau anak-anak, minuman panas maupun dingin. Saat ini masih dijual secara online lewat situs ThinkGeek dengan harga 10 poundsterling atau sekitar Rp 170 ribu.

“Banyak staf di kantor kami yang berjalan sambil membawa minuman panas dan sering menumpahkannya. Kami berpikir pasti ada cara untuk mencegah minumannya tumpah dan setelah mencari-cari, kami menemukan SpillNot, perusahaan yang membuat pegangan gelas ini,” ujar Steve Zimmermann dari ThinkGeek.

Steve juga menambahkan, SpillNot akan membuat pakaian, sepatu dan karpet Anda tetap kering dan bebas noda akibat tumpahan. Alat ini juga mengamankan pemakainya terkena cairan panas.

“Alat ini cocok buat orang yang sering tersandung atau terpeleset dan sekarang di kantor, sedikitnya empat atau lima orang sudah memakainya secara bersamaan. SpillNot juga bisa digunakan oleh anak-anak. Tidak hanya bisa dengan minuman panas tapi juga dingin,” tutupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s