Duh, Bocah Sembilan Tahun Menyusup ke Pesawat Menuju Las Vegas

Maskapai Delta Airlines (Foto: decaedere)

Maskapai Delta Airlines (Foto: decaedere)

Source for the news comes from: http://travel.okezone.com/read/2013/10/07/407/877836/duh-bocah-sembilan-tahun-menyusup-ke-pesawat-menuju-las-vegas

MINNEAPOLIS  – Lagi-lagi petugas keamanan bandara kebobolan. Seorang anak berusia 9 tahun menyusup masuk pesawat Delta Airlines yang berangkat dari Minneapolis ke Las Vegas, Amerika Serikat.

Anak itu masuk dan melewati keamanan yang ada di bandara sama seperti penumpang lainnya. Pihak Administrasi Keamanan Transportasi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya masih mencari tahu bagaimana anak tersebut dapat lolos pemeriksaan tiket dan masuk ke dalam pesawat.

Maskapai ini memang mengeluarkan kebijakan tidak memperbolehkan anak-anak berusia 5-14 tahun terbang sendirian. Mereka harus ditemani oleh keluarga ataupun seseorang yang telah dewasa lainnya, demikian seperti dikutip dari SMH.

Insiden seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Kasus serupa pernah terjadi di Manchester, Inggris ketika seorang anak berhasil lolos pergi seorang diri tanpa Ibunya ke Roma tanpa boarding pass. Untungnya, insiden ini cepat diketahui dan anak tersebut pun segera dikembalikan ke orang tuanya pada hari yang sama.

Kasus serupa pun seringkali terjadi, namun pihak Bandara daerah setempat pasti segera mengetahui dan mengembalikan anak-anak yang mencoba melakukan penerbangan sendiri tanpa pengawasan kepada keluarga masing-masing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s