Pilot Sakit & Meninggal, Pesawat Mendarat Darurat Dikendalikan Penumpang

(Ilustrasi: Dailymail)

(Ilustrasi: Dailymail)

Source for the news comes from: http://travel.okezone.com/read/2013/10/10/407/879591/pilot-sakit-meninggal-pesawat-mendarat-darurat-dikendalikan-penumpang

HUMBERSIDE – Sebuah pesawat yang tengah terbang dari terpaksa harus melakukan pendaratan darurat. Hal ini dilakukan karena pilot pesawat tersebut sakit dan kemudian meninggal.

Seorang pilot yang jatuh sakit tersebut berada di dalam ruang kendali dalam keadaan sakit. Kemudian ia menyatakan kepada penumpang pesawat kalau pesawat terpaksa harus melakukan pendaratan darurat dan meminta bantuan penumpang tersebut untuk mendaratkan pesawat.

Dengan dibantu dua instruktur penerbangan, pesawat itu akhirnya mendarat di Bandara Humberside, Inggris. Salah satu instruktur, Roy Murray menceritakan bagaimana penumpang yang tidak tahu menahu soal mendaratkan pesawat, terpaksa harus melakukan hal itu. “Meskipun pendaratan dilakukan secara menegangkan, namun bisa mendarat dengan mulus tanpa melukai siapapun,” kata Roy seperti dikutip dari Telegraph.
Setelah melakukan pendaratan darurat tersebut pihak kemanan pun segera membawa pilot itu menuju Rumah Sakit, namun sayangnya ia meninggal keesokan harinya.

Menurut seorang saksi, pesawat itu datang dengan benturan-benturan saat melakukan pendaratan, tak hanya itu, keluar percikan-percikan api namun hal itu segera dapat diatasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s